LKS Ulul Azmi bagi 500 Masker kepada Warga

Dompu SR – Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) Ulul Azmi Desa Wawonduru membagikan 500 masker gratis kepada warga 3 desa yaitu Desa Wawonduru, Desa Manggeasi dan warga lingkungan Kotabaru Kelurahan Bada. Pembagian masker tersebut, disambut antusias oleh warga bahkan warga berlomba lomba untuk meminta bagian.

Ketua LKS Ulul Azmi Desa Wawonduru, Muhammad Aminullah SHI kepada media ini mengatakan, 500 masker yang dibagikan secara gratis kepada 500 warga tersebut diperoleh dari pemerintah Dompu dan BPBD kabupaten Dompu.

“Kita mencari dari beberapa sumber baik dari donator termasuk di di BPBD yang merespon positif permintaan masker yang diberikan langsung Kepala BPBD Dompu Jufri,ST,M.Si.

Pembagian masker ini untuk membantu dan menjaga kesehatan masyarakat agar bisa terhindar dari mewabahnya Covid-19 di kabupaten Dompu yang sudah banyak memakan korban.

Menurut Amin, masih banyak warga kabupaten Dompu yang memang belum memiliki kesadaran untuk menggunakan masker selama pandemi Covid-19 ini. “Padahal pemerintah sudah seringkali mengeluarkan instruksi agar masyarakat diwajibkan untuk menggunakan masker sebagai alat peelindung pernapasan dari jangkauan segala jenis penyakit lebih lebih serangan Covid-19 ini,”imbuhnya.

Amin berharap, dengan adanya pembagian masker gratis ke masyarakat oleh lembaga maupun yayasan dan para donatur ini,dapat memotivasi banyak pihak donatur untuk menyumbangkan banyak masker gratis lagi pada warga.

Kepala BPBD Dompu Jufri mengimbau agar masyarakat harus patuh peraturan pemerintah dan jaga jarak, jangan duduk ditempat kerumunan  untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 ini. (ML)

 

Share this post