Berpeluang, Dewan Bentuk Pansus Covid-19 

Berpeluang, Dewan Bentuk Pansus Covid-19 
Lombok Tengah SR- Pengalokasian anggaran penanganan penyebaran Covid-19, oleh pemerintah daerah Lombok Tengah (Loteng), sampai saat ini masih adem ayem. Sedangkan disisi lain, laporan penyampaian program yang telah dilakukan oleh pemkab Loteng, cukup banyak seperti yang pernah dibaca disejumlah media massa. Namun sampai saat ini laporan secara tertulis, belum ada yang diterimanya dan hal ini telah menimbulkan pertanyaan, dikalangan anggota dewan.
“Masalah kesigapan pemkab dalam menangani kasus penyebaran Covid-19 di Loteng, kami dari kalangan anggota dewan mendukung. Namun mestinya harus dibarangi dengan bukti atau laporan, terutama masalah berapa anggaran yang disiapkan dan anggaran itu sudah jelas termasuk peruntukannya,” kata Wakil Ketua DPRD Loteng HL. Rumiawan, Selasa (19/05).
Politisi Golkar ini menambahkan, atas hak tersebut diatas, tidak menutup kemungkinan. Dewan akan menggunakan haknya sebagai lembaga negara, terutama dalam fungsi pengawasannya. “Tentunya kita akan lihat situasi dan kondisi kedepan, jika memungkinkan untuk kita bentuk pansus, kita akan bentuk,” terangnya.
Ditanya apakah ada anggota dewan yang sudah mempertanyakannya dan mendorong untuk membentuk pansus, ia mengaku tidak sedikit anggota  yang mendorong untuk membentuk pansus
Dan jika hal itu terus menguat, pihaknya memastikan pansus anggaran Covid-19 pasti dilakukan.
“Saya juga pesankan kepada Pemda, jangan main main dalam penanganan kasus ini, kami dari dewan hanya minta kejelasan saja, sebab anggaran penanganan yang disiapkan pemkab cukup besar. Sebagaimana yang pernah saya baca disejumlah media masa,” tutupnya. (ap)
Advertisements

Share this post

Post Comment

Or