Program Daring SMPN I Praya Ditutup

Program Daring SMPN I Praya Ditutup
Lombok Tengah SR- Keluarga besar SMPN 1 Praya Kecamatan Praya Lombok Tengah (Loteng), memanfaatkan bulan mulia ini dengan kegiatan penguatan karakter siswanya, di tengah kemajuan zaman. Salah satu cara, melahirkan program Daring.
“Jadi biar tidak sepi, kami dari civitas SMPN 1 Praya telah melahirkan program Daring selama bulan puasa ini,” kata kepala SMPN 1 Praya Majri MPd, Selasa (19/05).
Dijelaskan, Daring merupakan singkatan dari Dai, Kaligrafi dan Tilawatil Al-Qur’an, sehingga di singkat menjadi daring. Selain bahasa daring, program ini juga lebih keren disebut program pesantren kilat di bulan Ramadhan. “Pada intinya, bahasa Daring itu sekedar nama, namun implementasinya sama dengan pesantren kilat di bulan puasa,” jelasnya.
Pada pelaksanaan daring tahun ini, berbeda dengan tahun lalu, artinya jika tahun lalu, lombanya secara langsung atau bertatap muka, namun kali ini dilombakan lewat on-line, semua ada di rumah.
Selanjutnya, peserta yang mengikuti lomba tersebut bersifat umum, artinya pesertanya mulai dari kelas VII dan VIII, tidak ada pembedaan, kelas VII antar kelas VII atau kelas VIII antar kelas VIII.  “Dalam lomba ini, bersipat umum, kelas VII dan VIII, kita adu kecerdasan mereka,” terangnya.
Dan untuk lomba tersebut dilaksanakan selama 4 hari. Mulai dari tanggal 10 sampai 14 Mei, dengan jumlah pesertanya sebanyak 33. Dan hari ini, puncak pengumuman nama-nama yang menang dan diberikan piagam penghargaan oleh panitia. “Dari 33 peserta, kita ambil 13 orang peserta pemenang dan tadi mereka sudah dibagikan piagam dan hadiah,” tutupnya. (ap)
Advertisements

Share this post

Post Comment

Or