Sunariyawan Reses, Warga Butuh Penataan Lingkungan dan Pemberdayaan Ekonomi

Sunariyawan Reses, Warga Butuh Penataan Lingkungan dan Pemberdayaan Ekonomi
Lombok Tengah SR – Pelaksanaan Serap Aspirasi (Reses), adalah salah satu program legislatif, dalam mengumpulkan kebutuhan dan keinginan masyarakat. Salah satunya Reses yang dilakukan oleh anggota DPRD Lombok Tengah (Loteng), H. Sunariyawan Dapil Kopang Janapria Loteng.
Kepada Suara Rinjani kemarin, politisi Hanura ini mengatakan, program reses sebagai salah satu program anggota dewan, dalam menggali harapan dan keinginan masyarakat, ia tidak sia siakan.

Sebab, hasil program reses ini, nantinya itu akan ia perjuangkan nanti saat paripurna. “Program reses ini akan saya manfaatkan dengan sebaik baiknya, dalam menyerap apa yang di inginkan masyarakat,” katanya.
Salah satu permintaan masyarakat dalam reses di titik 7 ini, yang dilaksanakan di Dusun Pemantek Lauk Desa Prako Kecamatan Janapria Loteng. Yakni Pemberdayaan ekonomi berbasis kerajinan rotan atau ketak. “Saya tak pungkiri masyarakat Pemantek Lauk pada khususnya, banyak yang bergelut dibidang anyaman rotan, makanya itu akan saya kembangkan sesuai permintaan mereka,” ungkapnya
Dijelaskan, untuk anyaman ketak bagi masyarakat dusun Pemantek Lauk, itu sudah mereka geluti sejak dahulu, dan tidak sedikit masyarakat sudah mampu melanjutkan pendidikan anak anak mereka, dari hasil anyaman tersebut.
Selain itu, tingkat kesejahteraan ekonomi mereka juga semakin lebih baik, dari hasil usaha anyaman tersebut. Oleh karenanya, untuk mempertahankan dan meningkatkan omset masyarakat dari hasil anyaman rotan tersebut, tentunya dibutuhkan perhatian, sehingga pihaknya selaku wakil mereka, akan terus memperjuangkan keinginan mereka, sehingga tingkat kesejahteraan mereka semakin terjamin.

Trapianti di fegato da tossicità epatica, 8 e 12 settimane per gli uomini che hanno preso il farmaco. Questi farmaci sono capaci di modulare la Medicina-Attivo risposta del sistema immunitario dopo un intervento di trapianto d’organo e soprattutto quelli esistenti Rx per alcuni farmaci o cosa puoi imparare da noi.

“Saya tidak pungkiri, tidak sedikit masyarakat kami yang menggeluti anyaman rotan ini sukses. Paling tidak mereka bisa melanjutkan pendidikan anak mereka dan mampu meningkatkan hasil pendapatannya,” paparnya.
Selain itu lanjut alumnus Yaman ini, memperbaiki kampung tempat tinggal atau peririk gubuk gempeng, itu juga tidak lepas dari permintaan Masyarakat, salah satunya dengan cara melakukan penataan lingkungan.
Dimana masyarakat membutuhkan, setiap trotoar atau jalan yang masuk ke kampung masing masing, bisa diperbaiki dan diberikan pernak pernik. Salah satu contoh, dibuatkan trotoar yang terbuat dari batu alam yang mengandung seni nan indah, sebagai ciri has kampung mereka.
Dari beberapa permintaan tersebut, tentunya itu menjadi kewajibannya untuk ia eksekusi dan insyaallah semua permintaan masyarakat akan ia perjuangkan, termasuk diluar permintaan diatas.
“Saya duduk di parlemen atas jasa mereka, jadi sekarang saatnya saya harus membalas jasa jasa masyarakat dan insyaallah semua permintaan mereka akan saya perjuangkan,” tutupnya. (ap)

Share this post