MTsN 2 Loteng, Rontokkan Covid-19 dengan Cara Bagi Masker

MTsN 2 Loteng, Rontokkan  Covid-19 dengan Cara Bagi Masker
Lombok Tengah SR- Keluarga besar MTsN 2 Lombok Tengah (Loteng), ikut serta membantu pemerintah dalam memusnahkan penyebaran Covid-19, dengan cara  membagikan masker secara gratis kepada pengguna jalan di jalur Provinsi Loteng – Lobar, Senin (18/05).
Kepala MTsN 2 Loteng Masdiono mengaku, salah satu langkah mendukung pemerintah dalam memusnahkan Covid-19, pihaknya bersama keluarga besar MTsN 2 Loteng, telah melakikan  aksi pembagian masker secara gratis kepada masyarakat sekitar lingkungan madrasah dan pengguna jalan raya di depan Madrasah.
” Aksi pembagian masker kali ini, kami dari keluarga besar MTsN 2 Loteng telah membagikan 3.000 Maskerkepada masyarakat sekitar madrasah dan para pengguna jalan raya yang melintasi jalur Provinsi, yakni jalan Praya- Mataram,” katanya.
Dalam aksi ini lanjut mantan kepala MTsN 5 Loteng, para petugas yang sudah di tunjuk panitia, mereka mendatangi rumah secara dor to dor ke sejumlah masyarakat di sekitar madrasah sambil memberikan masker. Termasuk para pengguna jalan raya.
Selanjutnya, masker masker yang dibagi, itu merupakan inisiatif civitas keluarga besar MTsN 2 Loteng dan hasil patungan bersama. Sehingga terkumpullah beberapa anggaran, dan selanjutnya itu dipakai pengadaan masker. “Yang jelas semua komponen harus bersatu, bersama sama saling bahu membahu dalam merontokkan  Covid-19 ini,” terangnya.
Sementara itu koordinator Muhayat Efendi mengatakan, pembagian masker ini adalah bagian dari partisipasi Civitas Madrasah untuk memutus mata rantai Penyebaran Covid 19. “Aksi ini kita lakukan sebagai bentuk kepedulian dan pembelajaran bagi yang lain. Artinya masyarakat yang belum menggunakan masker bisa menggunakan,” ujarnya.
Sementara itu catatan Suara Rinjani, kepedulian MTsN 2 Loteng dalam merontokkan penyebaran Covid-19 cukup tinggi, sebelumnya juga MTsN 2 Loteng ini, juga pernah menggalang kerjasama dengan Pramuka Loteng. Dengan cara melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan madrasah. (ap)
Advertisements

Share this post

Post Comment

Or