TP PKK Loteng Keliling, Bagikan Paket Sembako   

TP PKK Loteng Keliling, Bagikan Paket Sembako   
Lombok Tengah SR-  Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Lombok Tengah (Loteng), mengisi akhir Ramadhan dengan cara menyisir seluruh wilayah Loteng, sambil membawa paket sembako.
Ketua TP PKK Loteng Baiq Irma Budiani Suhaili mengatakan, tradisi setiap bulan puasa, memberikan santunan kepada fakir miskin, lansia dan anak yatim piatu sampai saat ini Alhamdulillah masih tetap eksis dilaksanakan.
“Alhamdulillah, sampai saat ini kami dari TP PKK Loteng masih mampu mempertahankan tradisi lama, yakni setiap bulan puasa memberikan santunan kepada fakir miskin, lansia hingga anak yatim-piatu,” katanya.
Di bulan puasa kali ini, pemberian sembako lebih besar dari tahun sebelumnya. Dimana jika tahun tahun sebelumnya, ada Kecamatan yang tidak bisa disentuh, namun pada puasa kali ini, TP PKK menyentuh seluruh Kecamatan se Loteng.
“Alhamdulillah, pada bulan ramadhan kali ini ada peningkatan, jika tahun lalu masih ada Kecamatan yang kami tidak bisa sentuh, kali ini dari 12 Kecamatan se Loteng kami datangi,” paparnya.
Selanjutnya jumlah paket yang di sediakan sebanyak 1,200 paket, masing masing Kecamatan diberikan jatah 100 paket. Agar tepat sasaran lanjut istri Bupati dua periode ini, pihaknya sebelumnya sudah meminta kepada masing masing anggota PKK di masing masing Kecamatan untuk mendata, fakir miskin, lansia dan anak yatim yang layak untuk mendapatkan bantuan.
“Insyaallah bantuan yang kami berikan, tepat sasaran sebab kami sudah minta data sebelumnya ke tim PKK Kecamatan, sebelum kami turun,” jelasnya.
Dikatakan, berbagi di bulan yang penuh barokah ini, lebihnya lagi dengan orang yang tidak mampu, seperti fakir miskin, lansia dan  yatim-piatu, itu adalah ajaran agama dan siapapun yang berbuat kebaikan di bulan ini, akan diberikan balasan berlipat ganda. Jika dibandingkan dengan berbuat kebaikan diluar bulan puasa.
“Sudah jelas dalam ajaran agama kita, kalau berbuat kebaikan di bulan ini akan mendapatkan kebaikan berlipat ganda,” ujarnya.
Atas pemberian sembako tersebut pihaknya berharap, para penerima merasa terbantu dan beberapa kekurangan dan kebutuhan mereka bisa terpenuhi.
“Tujuan kita hanya berbagi, dan harapan kami semoga kebutuhan mereka bisa terpenuhi dengan bantuan ini,” tutupnya. (ap).

Share this post