Bajang Bagus, Fokuskan Program Reses pada Sektor Keamanan 

Bajang Bagus, Fokuskan Program Reses pada Sektor Keamanan 
Lombok Tengah SR- Anggota DPRD Lombok Tengah (Loteng) Daerah Pemilihan (Dapil) III Kecamatan Pujut Praya Timur Loteng Adi Bagus Karya Putra mengatakan, dalam program Serap Aspirasi (Reses) kali ini, pihaknya akan memfokuskan di sektor keamanan, tanpa mengenyampingkan program yang lain.
“Jadi dulu ketika ada niat maju sebagai anggota DPRD Loteng, keamanan harus di prioritaskan, tanpa mengenyampingkan program yang lain,” katanya, Sabtu (16/05).
Kenapa keamanan itu penting dan ia masukkan dalam program reses kali ini, sebab dalam rangka memaksimalkan ikhtiar  untuk masyarakat dalam mewujudkan keamanan, dan kesejahteraan. Baginya keamanan, itu paling utama. Sebab tanpa rasa aman dan nyaman, masyarakat akan selalu resah, terutama dalam mengais rizki. Baik bertani maupun berternak, berusaha dan dalam usaha yang lainnya.
Sebagai salah satu langkah mendukung hal tersebut diatas , pihaknya akan menyisir atau memulaikannya dengan cara pemenuhan fasilitas penunjang pada petugas keamanan dalam hal ini  Badan Keamanan Desa (BKD).
Mulai dari baju seragam, pengadaan Orari, mobil operasional dan perlengkapan lainnya. “Jika sudah lengkap, insyaallah saya rasa BKD kita lebih nyaman melakukan komunikasi dalam memberikan rasa aman dan nyaman,” ungkapnya.
Selanjutnya, karena ini adalah program awal, pihaknya akan memfokuskan di Desa Landah Kecamatan Praya Timur Loteng, dan insyaallah desa yang lain menyusul. “Kita dahulukan di Desa Landah dulu, insyaallah Desa yang lain menyusul,” ujarnya.
Ditambahkan selain hal diatas, masyarakat juga membutuhkan perbaikan jalan penghubung antara desa satu dengan desa yang lain, pembukaan jalan usaha tani dan irigasi. “Insyaallah semua serapan hasil reses yang saya terima, saya tampung dan nanti akan saya suarakan di parlemen,” tutupnya. (ap)
Advertisements

Share this post

Post Comment

Or