TOP NEWS 

NW Peduli Sasar Wilayah Sambik Elen KLU, Salurkan Sembako

Lombok Utara SR –  Setelah sebelumnya, menyisir wilayah Lotim dan Loteng, Relawan Nahdlatul Wathan Peduli, terus bergerak tanpa henti kembali berjalan menuju wilayah-wilayah terpencil untuk menyalurkan sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19. Hari ini, Jumat (15/05) tim Relawan NW Peduli, menyasar Kecamatan Sambelia Lombok Timur dan Desa Sambik Elen Kecamatan Bayan Kebupaten Lombok Utara (KLU) untuk menyalurkan paket sembako.

“Ini adalah bentuk implementasi amal usaha organisasi Nahdlatul Wathan dalam Bidang Sosial, PBNW Pimpinan Syaikhuna Tuan Guru Bajang KH Zainuddin Atsani,” jelas Ketua Relawan NW Peduli Adi Kusmawan, melalui Koordinator Distribusi Sembako Turmawazi, QH., S.Sos.I, usai menyalurkan bantuan kepada warga.

Ia menambahkan bahwa sembako bekal ramadhan dikhususkan untuk kaum dhuafa dan masyarakat yang berhak menerimanya terutama yang terdampak akibat pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah… sesuai jadwal yang sudah kita rancang bersama teman-teman relawan hari ini, kita melakukan distribusi di 2 lokasi yakni di Kecamatan Sambalia dan di Kecamatan Bayan KLU, insya Allah untuk lokasi yang lain akan di kita lanjutkan besok, lusa sampai menjelang hari raya” ujarnya.

lebih lanjut Bang Ezi (sapaan akrabnya) menjelaskan untuk memastikan bantuan Sembako Bekal Ramadan tersebut tepat sasaran, paket sembako ini kami antar langsung ke masyarakat sesuai dengan data yang kami terima dari pengurus organisasi NW dan kepala desa setempat di masing-masing lokasi. “Semoga bantuan paket sembako ini bisa bermanfaat, meski tidak seberapa” tandasnya.

Salah seorang pengurus organisasi NW di Desa Sambik Elen Kecamatan Bayan KLU Ust. H. Mukhlisin, S.Pd.I menngungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan ikhtiar untuk mewujudkan hajad Syaikhuna Ketua Umum PBNW Tuan Guru Bajang K.H. Muhammad Zainuddin Atsani yang pada setiap kesempatan beliau selalu menyerukan agar semua warga NW untuk tetap menjaga silaturrahim dan mempererat tali persaudaraan sesama warga masyarakat.

“Terima kasih Syaikhuna, dan terima kasih teman-teman Relawan NW Peduli semoga tercatat sebagai amal ibadah di sisi Allah SWT,” do’anya.(vin)

Related posts

%d blogger menyukai ini: