Di Lotim Tinggal 3 Sisa Pasien Korona Setelah 35 Orang Sembuh

Lombok Timur SR – Kabupaten Lombok Timur adalah kabupaten pertama yang warganya terpapar Covid-19 di NTB. Namun seiring dengan penanganan yang tepat, terstruktur dan ketegasan Bupati Sukiman Azmy serta ditunjang dengan kepatuhan masyarakatnya, penyebaran Covid-19 di Lombok Timur mulai melambat. Bahkan pasien sembuh jauh lebih besar dari pasien yang masih dirawat.

Hingga berita ini ditulis, dari 39 positif terpapar Covid-19 di Lombok Timur, sebanyak 35 orang sudah sembuh, satu meninggal dan sisa tinggal 3 yang menunggu kesembuhan.

“Alhamdulillah, bukan hanya kerja pemda yang tepat, tapi Gugus Tugas Percepatan  Penanganan Covid-19 Lotim, media dan tentunya masyarakat juga punya peran besar. Sekarang, pastinya sudah stagnan (penyebaran Covid-19) di daerah kita, tapi tetap waspada mengikuti protokol Covid, “kata Sekretaris Gugus Tugas Covid 19 Lombok Timur, HM Juaini Taofik, kepada Suara Rinjani, Kamis (14/05).

Lanjut Juaini yang juga Sekda Lotim, kendati malam ini ada 2 tambahan positif yaitu warga Batuyang dan Labuhan Lombok Kecamatan Pringgabaya, tapi ada 5 orang warga kita (Lombok Timur) juga dinyatakan sembuh dari Korona sesuai dengan rilis dari Gugus Tugas Provinsi.

“InsyaAllah, Pak Bupati tadi menugaskan Kadis Kesehatan untuk mengkaji dan menganalisa kondisi terkini terkait Covid-19 dengan unit analisa per desa, sehingga ada langkah-langkah selanjutnya yang akan diambil oleh Ketua Gugus Tugas. Kemungkinan Selasa depan akan ada presentasi Kadis Kesehatan,” ungkapnya.

Kata Sekda, terkait semakin menyusutnya pasien positif Korona di Lotim, pihaknya akan petakan dulu status ODP dan PDP perdesa sehingga tepat intervensi menjelang idul fitri. “Soal boleh tidaknya solat Id di masjid, tunggu setelah presentasi Dikes, kami infokan Bung,” tutup Sekda yang familiar di kalangan jurnalis ini.

Berikut daftar pasien Korona yang sembuh pada Kamis 14 Mei 2020 sesuai dengan rilis dari Gugus Tugas Covid-19 Provinsi NTB.

Pasien nomor 215, an. Tn. AA, laki-laki, usia 46 tahun, penduduk Desa Labuhan Lombok, Kecamatan Pringgabaya, Kabupaten Lombok Timur;  Pasien nomor 218, an. Ny. E, perempuan, usia 40 tahun, penduduk Desa Batuyang, ·Kecamatan Pringgabaya, Kabupaten Lombok Timur; Pasien nomor 310, an. Tn. M, laki-laki, usia 56 tahun, penduduk Desa Moyot, Kecamatan Sakra, Kabupaten Lombok Timur; Pasien nomor 311, an. Ny. T, perempuan, usia 80 tahun, penduduk Desa Terara, Kecamatan Terara, Kabupaten Lombok Timur; Pasien nomor 339, an. An. RH, laki-laki, usia 10 tahun, penduduk Desa Belanting, Kecamatan Sambelia, Kabupaten Lombok Timur. (sop)

Share this post