Tidak Tercover JPS, PKB Hadir Berikan Bantuan kepada Masyarakat

Tidak Tercover JPS, PKB Hadir Berikan Bantuan kepada Masyarakat
Lombok Tengah SR- Ditengah musibah pandemi Covid-19, Pemerintah dengan berbagai macam cara melakukan penanggulangan, termasuk menggelontorkan bantuan. Bagi masyarakat yang tidak tersentuh dengan beberapa program atau bantuan pemerintah, baik bantuan tersebut berasal dari pemerintah pusat ataupun pemerintah daerah. Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), hadir memberikan kontribusi bagi pemerintah dan masyarakat, sebagai salah satu bentuk perhatian dan kepedulian partai atas musibah ini.
“Kami dari PKB telah mempersiapkan 6.400 paket bantuan dan itu sudah kita sebarkan kepada masyarakat, utamanya bagi masyarakat yang tidak tercover oleh program pemerintah,” kata Ketua DPC PKB Lombok Tengah (Loteng), HL. Pelita Putra.
Dari 6400 paket tersebut lanjut politisi PKB, diantaranya dari Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Loteng sebanyak 400 paket. Selanjutnya dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP), melalui program PKB peduli sebanyak 5000 paket dan yang terakhir dari kumpulan anggota DPRD provinsi sebanyak 1000 paket, sehingga berjumlah 6400 paket.
Selanjutnya untuk memperlancar proses pendistribusian, sebelumnya Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 DPC PKB bersama Pengurus Anak Cabang (PAC), telah melakukan pendataan di masing masing wilayah.
Dimana masyarakat yang tidak tersentuh dengan program pemerintah, apakah itu program Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Kementerian Sosial (Kemensos), PKH, BPNT dan DD. Selain itu Jaring Pengaman Sosial (JPS) Gemilang Provinsi NTB ataupun JPS Beriman Sejahtera dan Bermutu (Bersatu) Pemkab Loteng.
“Yang jelas tim kami dari partai, telah melakukan pendataan di masing masing wilayah mereka. Setelah kami nyatakan valid baru kita distribusikan sesuai dengan peruntukan dan tepat sasaran,” bebernya,
Kamis (14/05).
Ia menambahkan, khusus di Loteng pihaknya telah mengumpulkan seluruh anggota dewan tingkat II dan membentuk Satgas covid 19  DPC PKB Loteng, yang diketuai langsung  oleh ketua fraksi PKB Loteng H. Ahkam. “Program peduli PKB atas musibah ini, bukan hanya di Loteng saja, namun itu kita lakukan serentak se Indonesia sesuai perintah ketua umum partai kami,” sambungnya.
Selain hal diatas lanjut anggota dewan Udayana ini, sebelumnya pihaknya telah memerintahkan kepada seluruh kader partai di masing masing Kecamatan, untuk turun membantu pemerintah dalam menuntaskan penyebaran Covid-19, dengan cara melakukan penyemprotan disinfektan.
Selain itu, melakukan sosialisasi akan bahayanya penyebaran Covid-19 dan meminta agar seluruh masyarakat melaksanakan instruksi pemerintah, sehingga mata rantai penyebaran  Covid-19 terputus. “Khusus kita di Loteng, semua instruksi pimpinan pusat sudah kita lakukan, mulai dari pembasmian hingga membantu masyarakat yang tidak terdata seluruh program pemerintah,” jelasnya.
Dikatakan, musibah  Covid-19 khususnya di Loteng, memang telah menyisakan kepiluan mendalam ditengah masyarakat. Sehingga untuk memutuskan mata rantai penyebaran  Covid-19, dibutuhkan keterlibatan semua pihak, termasuk apa yang sudah dilakukan PKB, itu salah satu langkah yang tepat, sesuai protap pembasmian virus Corona ini. (ap)
Advertisements

Share this post

Post Comment

Or