Road Show Malam Hari Bupati KLU Bagi APD

Lombok Utara SR – Malam ke-tiga Road Show tim satuan tugas (Satgas) penanganan Covid-19 Kabupaten Lombok Utara (KLU), Senin (11/05) petang, ketua gugus tugas Bupati Lombok Utara Dr. H. Najmul Akhyar, SH., MH kembali lakukan pemantauan terhadap pelayanan kesehatan di dua puskesmas yang ada di Kecamatan Kayangan, yaitu Puskesmas Santong dan Puskesmas Kayangan.
Road show yang dijadwalkan pada malam hari tersebut sengaja di lakukan diluar kebiasaan pada umumnya. Hal itu disampaikan Bupati Lombok Utara dengan alasan untuk melihat kesiapsiagaan para petugas kesehatan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat terlebih pada situasi wabah Covid-19 yang terjadi seperti saat ini.
“Kalau siang hari itu biasa, artinya pelayanan pasti berjalan seperti biasa, tetapi saya ingin lihat apakah malam hari para petugas masih ada ditempat atau tidak” katanya.
Dari beberapa puskesmas yang sudah dikunjungi sebelumnya, H. Najmul Akhyar melihat bahwa hampir semua petugas kesehatan standby 24 jam, hanya saja dari hasil peninjauan terlihat ada perbedaan jumlah petugas yang ditemukan di tiap puskesmas.
“Semua standby 24 jam, itu pasti ada orang di puskesmas tersebut, cuman bedanya ada yang sedikit ada yang banyak petugasnya, dan ini kita lakukan evaluasi” jelasnya.
Dalam kesempatan road show tersebut, Bupati menyampaikan terimakasih kepada segenap keluarga besar Puskesmas Santong maupun Kayangan atas kerjas sama yang telah terjalin cukup baik, mulai dari mengasramakan pasien hingga kembali memulangkan pasien ke rumahnya.
“Dengan kita bersama-sama kita ikut mencegah ini maka Corona ini mudah-mudahan akan cepat berlalu” harapnya.
Diakhir kunjungannya bersama tim satgas Covid-19 KLU tersebut, Bupati Lombok Utara membagikan alat pelindung diri (APD) kepada Kepala Puskesmas Santong dan Puskesmas Kayangan. Turut mendampingi Kepala Dinas Kesehatan KLU dr. H. Lalu Bahrudin, Kalak BPBD KLU Muhadi, SH, serta Kepala Dinas Kominfo KLU, H. Muhammad, S.Pd.(ms).

Share this post