Ponpes Darul Abror NW Gunung Rajak Berbagi Takjil Gratis

Ponpes Darul Abror NW Gunung Rajak Berbagi Takjil Gratis

Lombok Timur SR – Ponpes Darul Abror NW Gunung Rajak, yang mempunyai trilogi perjuangan sama dengan induknya yaitu Nahdlatul wathan, Pendidikan, Sosial dan Dakwah, terus bergerak dalam mengisi missi tersebut.

Salah satu missinya adalah bidang social. Dalam suasana pandemi Covid-19 yang melanda dunia tak terkecuali Indonesia, Ponpes Darul Abror melalui Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) melakukan kegiatan Sosial dengan membagikan masker dan sembako kepada fakir miskin dan anak yatim. Tidak itu saja di bulan Ramadlan ini pengurus LKSA Darul Abror NW juga membagikan takjil gratis setiap menjelang berbuka di jalan raya sekitar pondok.

Ketua LKSA Darul Abror NW, Lalu Dalilul Falihin mengungkapkan kegiatan Darul Abror sebelum puasa yaitu berbagi masker sebnyak 1000 buah, ember cuci tangan di masjid-masjid dan tempat keramain di sekitar Desa Montong Beter.

“Alhamdulillah kami bisa membantu masyarakat kita yang terdampak Covid-19. Saat ini LKSA Darul Abror menampung 60 anak yatim dan fakir miskin yang berasal dari berbagai daerah, seperti Kalimantan, Sulawesi, Batam dan Sumbawa,”ungkapnya.

Lanjutnya, sekarang ini ada sekitar 30 anak yatim dan fakir miskin yang masih tinggal di Ponpes Darul Abror yang tidak bisa pulang atau tidak tau mau pulang kampung. “Bersama anak-naka yatim yang tidak pulang kampong ini kami terus bergerak memberikan takjil kepada setiap orang yang melewati jalan ini,” pungkasnya.(vin)

Share this post