Penjabat Desa Beleka, Mengundurkan Diri

Penjabat Desa Beleka, Mengundurkan Diri
Lombok Tengah SR- Setelah ditetapkan sebagai penjabat Desa Beleka Kecamatan Praya Timur Lombok Tengah (Loteng), beberapa bulan lalu. Terhitung tanggal 5 Mei lalu, Lalu Ramdan selaku pejabat Desa Beleka sekaligus Bendahara Camat Praya Timur Loteng, resmi mengundurkan diri.
Informasi yang berhasil dihimpun Suara Rinjani, ada beberapa hal yang membuat bendahara camat Praya Timur ini mengajukan pengunduran dirinya sebagai penjabat di Desa Beleka dengan beberapa alasan. Diantaranya merasa tidak mampu lagi mengemban tugas sebagai penjabat Desa Beleka.
Pekerjaan tersebut dinilai terlalu berat, sebab selain sebagai penjabat kepala desa Lalu Ramdhan juga bertugas sebagai bendahara pengeluaran di kantor camat Praya Timur Loteng.
Merangkap jabatan, sehingga mengakibat kurang maksimalnya pelaksanaan tugas wajib sebagai bendahara.  Padat dan kompleksnya pekerjaan dan masalah di desa saat ini membutuhkan pemikiran dan perhatian yang serius serta terfokus.
Camat Praya Timur Loteng HL. Fathurrahman membenarkan, kalau Lalu Ramdhan sekaligus bendahara pengeluaran di kecamatan, mengundurkan diri sebagai penjabat di desa Beleka. ” Benar dik, beberapa hari lalu, saya sudah menerima surat pengunduran diri lalu Ramdan sebagai penjabat di Desa Beleka,” katanya, Sabtu (09/05).
Atas pengunduran dirinya tersebut, pihaknya selaku Camat di Praya Timur tidak bisa berbuat banyak, sebab itu adalah haknya dia. “Kami tidak bisa memaksakan adinda lalu Ramdan agar tetap sebagai penjabat, sebab itu haknya dia dan kami menerimanya,” ungkapnya.
Selanjutnya untuk memaksimalkan roda pemerintahan di Desa Beleka, pihaknya sudah memilih salah satu stap yang insyaallah, sudah punya pengalaman dan sudah menjadi penjabat sebelumnya di salah satu Desa di Kecamatan Praya Timur. Dimana saat ini mantan penjabat tersebut bertugas di kantor Camat Praya Timur.
“Insyaallah kita sudah siapkan pengganti Lalu Ramdhan, dan saya yakin penggantinya ini dinilai mampu sebagai penjabat di Desa Beleka. Sebab sebelumnya, dia juga pernah sebagai penjabat di salah satu desa di Praya Timur,” tutupnya. (ap)

Share this post