Kabar Baik, Hari ini, 23 Sembuh, Total 81 Sembuh dari Covid-19 di NTB

Kabar Baik, Hari ini, 23 Sembuh, Total 81 Sembuh dari Covid-19 di NTB

Mataram SR – Semua komponen di NTB berkerja keras untuk melawan pandemi Covid-19 yang menyerang NTB sejak awal Maret lalu. Berdasarkan press release yang diterima dari Gugus Tugas Covid -19 Provinsi NTB, bahwa pada hari ini Kamis, 7 Mei 2020 telah diperiksa di Laboratorium RSUD Provinsi NTB dan Laboratorium RS Unram sebanyak 208 sampel dengan hasil 176 sampel negatif, 20 sampel positif ulangan, dan 12 sampel kasus baru positif Covid-19.

“Dengan adanya tambahan 12 kasus baru terkonfirmasi positif, 23 tambahan sembuh baru, dan 1 (satu) kematian baru, maka jumlah pasien positif Covid-19 di Provinsi NTB sebanyak 312 orang, dengan perincian 81 orang sudah sembuh, 6 (enam) meninggal dunia, serta 225 orang masih positif dan dalam keadaan baik,”ungkap Ketua Pelaksana Harian Gugus Tuagas Tugas Covid -19 Provinsi NTB,HL Gita Ariadi, melalui press releasenya, Kamis (07/05).

Lanjut Gita yang juga Sekda NTB, adapun asal penambahan pasien positif hari ini, adalah Kota Mataram 9 orang, Lombok Tengah 1 orang dan Lombok Timur 2 orang. Sementara pasien sembuh hari untuk cukup banyak yaitu 23 orang dengan rincian sebgai berikut; Kota Mataram 3 orang, Lombok Barat 9 orang, Lombok Tengah 5 orang dan Lombok Timur 6 orang.

“Untuk mencegah penularan dan deteksi dini penularan Covid-19, petugas kesehatan tetap melakukan Contact Tracing terhadap semua orang yang pernah kontak dengan yang terkonfirmasi positif,”pungkasnya.

Sementara, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lombok Timur, HM Juaini Taofik, mengomentari soal rilis Gugus Tugas provinsi mengenai penanganan Covid-19 khusus di Lombok Timur yang menunjukan perkembangan yang cukup baik.

“Berita baiknya di release malam ini, pasien sembuh masih diatas pasien baru (6 berbanding 2). Semoga kita tetap focus dan memasifkan pemakaian masker guna pencegahan transmisi local,”tandasnya. (red)

Share this post