Polres Lotim Buat Tiga Pos Penjagaan Jelang Lebaran

Polres Lotim Buat Tiga Pos Penjagaan Jelang Lebaran

Lombok Timur SR- Untuk menjaga keamanan di bulan Ramadhan dan menjelang lebaran, Tim Ops Ketupat Polres Lotim membuat tiga pos penjagaan di tiga titik berbeda yang dikatakan rawan akan kecelakaan maupun kejahatan.

Kepala Satuan Lalulintas (Kasatlantas), AKP Imam Maladi mengatakan, ia membentuk tiga pos di tiga titik berbeda yaitu, pos pertama berada di Kayangan, pos kedua di SPBU Sepapan Jerowaru dan pos ketiga di depan Supermarket Ruby Rarang.

“Kami membuat pos di daerah tersebut dengan berbagai pertimbangan, salah satunya alasan keamanan,” tandasnya, Rabu (06/05).

Lanjutnya, ada beberapa pertimbangan pembuatan pos di tiga titik tersebut, sehingga titik tersebut dijadikan pos penjagaan oleh Tim Ops Ketupat Polres Lotim. Pos di Kayangan dibuat sebagai pos pantau pelayanan terpadu beserta Syahbandar dari TNI, Polri, Dishub dan Satpol PP.

Pos SPBU Sepapan dibuat berdasarkan pertimbangan banyaknya begal dan balap liar yang terjadi di daerah tersebut dan membutuhkan keamanan sehingga di bagian selatan dipilih di sana. Lalu pos ketiga yaitu di depan Supermarket Ruby Rarang dengan pertimbangan banyaknya masyarakat yang akan berbelanja menuju Ruby dikarenakan saat ini pusat pertokoan Pancor sedang dalam pengalihan arus.

“Kenapa tidak dibuat di Masbagik atau Selong?, Masbagik dan Selong saat ini sedang pengalihan arus sehingga banyak anggota yang berkumpul di sana, jadi kami pencar” pungkasnya.(sop)

Share this post