Besok, Pendaftaran di MTsN 1 Loteng Dibuka

Besok, Pendaftaran di MTsN 1 Loteng Dibuka
Lombok Tengah SR- Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), di MTsN 1 Lombok Tengah (Loteng), dibuka lusa tepatnya pada hari Rabu 6 Mei mendatang.
Kepala MTsN 1 Loteng H. Abdul Patah MPdI di ruang kerjanya, Senin (4/05) menuturkan, seiring kemajuan zaman dan musibah Pandemi virus Corona Covid-19, penerimaan siswa baru, dibuka melalui online. “Zaman sudah modern ditambah lagi dengan musibah Pandemi virus Corona Covid-19, penerimaan peserta didik baru, kita lakukan melalui jalur online,” katanya.
Pada penerimaan tahun ini, sepertinya jumlah siswa yang akan di terima sama dengan tahun lalu yang di sesuaikan dengan jumlah Rombongan Belajar (Rombel).Dimana jumlah Rombel yang di siapkan Khusus kelas VII sebanyak X rombel. Masing masing Rombel berisikan 32 orang, sehingga jumlah siswa yang akan di terima sebanyak 320 orang.
“Pada penerimaan siswa baru tahun ini, kami memakai pola lama, mengingat saya juga baru pertama kali menerima siswa baru, setelah beberapa bulan lalu dilantik sebagai kepala di MTsN 1 Loteng,” paparnya.
Dikatakan, sesuai informasi yang ia terima dari guru dan dokumentasi madrasah, jumlah peserta didik yang mendaftar tembus sampai 600 ke atas. Sehingga untuk memilih calon siswa terbaik dan berprestasi, tentunya ada beberapa kriteria yang akan di terapkan, dalam rangka mencari siswa yang terbaik dari yang baik.
Dimana sistem yang akan dipakai diantaranya, melakukan tes akademik dengan menggunakan computer, mengumpulkan hasil nilai raport, piagam penghargaan minim tingkat kabupaten, sertifikat dan yang lainnya. “Untuk tes akademik, tentunya itu akan kita lakukan sesuai protap Covid-19 dan nilai raport, piagam dan sertifikat itu nilai tambahan,” terangnya.
Terpisah Kepala Kantor Kementerian Agama (Kanmenag) Loteng Drs H. Jalalusyayuthy MPd membenarkan, kalau penerimaan siswa baru untuk tiga madrasah negeri di Loteng, dimulai pada tanggal 6 Mei mendatang. “Untuk penerimaan siswa baru 6 Mei mendatang, itu berlaku untuk madrasah unggulan saja, sedangkan yang lain menyusul,” katanya.
Madrasah unggulan tersebut diantaranya, MTsN 1, MAN 1 dan MIN 1 Loteng. Sedangkan sekolah di luar itu, juga boleh dilakukan dengan catatan, sesuai protap Covid-19 atau secara kolektif. “Madrasah di luar tiga madrasah unggulan ini, juga boleh membuka pendaftaran, tapi dengan catatan sesuai protap Covid-19, atau secara kolektif dan kepala madrasah harus stand by di tempat,” terangnya. (ap)
Advertisements

Share this post

Post Comment

Or