SUARA LOTENG 

Wabup Pathul Bahri Blusukan Bagi 3.350 Masker di Pasar

Lombok Tengah SR – Wakil Bupati Lombok Tengah, (Wabup Loteng), H. L. Pathul Bahri, SIP, Jum’at (01/05) belusukan ke pasar sembari membagikan sebanyak 3.350 masker secara gratis kepada para pedagang yang ada di 10 pasar terdapat di wilayah Kabupaten Loteng.

Adapun bentuk kegiatan ini dilakukan Wabup guna berupaya memutus mata rantai penyebaran terhadap wabah virus Corona atau Covid-19. Salah satunya selain dengan cara menjaga kebersihan diri dan lingkungan tempat tinggal, sosial distancing, dan fhisyical distancing, serta tidak lupa juga selalu menggunakan alat pelindung diri (ADP) seperti, menggunakan masker.

Wabup belusukan didampingi Wakapolres Loteng, Kompol. Ketut Tamiana, Dandim Loteng, Letkol CZI. Prastiwanto, dan sejumlah jajaran aparatur pemerintah daerah (Pemda). ” 3.350 masker yang akan kita bagikan ini adalah sumbangan bantuan kita dapatkan dari pihak BRI Cabang Praya,” jelas, Wabup.

Dengan sumbangan ribuan masker ini, tentunya oleh pihaknya secara pribadi mewakili seluruh warga masyarakat Loteng sangat mengapresiasi sekaligus berterimakasih kepada BRI Cabang Praya. Dikarenakan hal itu menandakan pihak BRI telah mau ikut peduli terhadap pencegahan pandemi virus corona di daerah khususnya wilayah Loteng.

Lanjut dikatakan, penting untuk dipahami bersama jika dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona merupakan tugas dan tanggung jawab semua pihak. “Untuk itu kami sangat berharap kerjasama dan kesadaran warga masyarakat agar mau betul – betul menaati serta melaksanakan apa yang menjadi imbauan pemerintah terkait bagaimana mencegah terjadinya penyebaran virus Corona,” katanya.

Selain kepada para pedagang yang ada di pasar seperti salah satunya di pasar Renteng, masker juga ikut diberikan Wabup kepada sejumlah warga yang kebetulan datang ke pasar untuk berbelanja.

Belusukan yang dilakukan Wabup kala itu tidak hanya sebatas membagi – bagikan masker kepada warga masyarakat yang ada di pasar saja. Namun, oleh pihaknya juga tidak lupa memberikan sosialisasi penyuluhan seputar pencegahan penyebaran wabah virus covid-19.

“Dengan mengatur jarak antara pedagang yang satu dengan pedagang yang lain, termasuk mengatur jarak dengan para pembeli serta tidak lupa selalu menggunakan masker adalah hal utama yang sangat penting untuk dilakukan setiap warga. Terlebih disaat warga tengah melakukan aktifitas di pasar,” tegasnya.

Sebelumnya, pihak BRI Cabang Praya menurut informasi didapatkan, juga telah memberikan sumbangan bantuan berupa 300 bingkisan sembako kepada masyarakat Loteng yang kurang mampu serta masyarakat terdampak Covid-19. Bahkan, saat itu 3 buah tandon dan wastafel untuk cuci tangan juga akan ditempatkan di tiga pasar di Loteng, termasuk di pasar Renteng.

Terakhir disampaikan Wabup, seluruh sumbangan bantuan yang telah diberikan pihak BRI Cabang sudah pasti akan sangat dirasakan secara langsung begitu sangat bermanfaat bagi warga masyarakat.

“Sekali lagi, kami atas nama Pemda Loteng dan Tim Gugus Penanggulangan Covid-19 Loteng, menyampaikan ucapan rimakasih serta apresiasi atas seluruh bantuan yang telah diberikan, dimana bantuan yang diberikan tentunya sangat bermanfaat bagi masyarakat. Insha Alloh, apa yang menjadi pemberian BRI ini akan mendapat ridho sekaligus bernilai ibadah di sisi Alloh SWT. Amin”, tutup Wabup. (ang)

Related posts

%d blogger menyukai ini: