Sembako JPS Kabupaten Mulai Didistribusikan

Sembako JPS Kabupaten Mulai Didistribusikan

Lombok Timur SR- Setelah merampungkan verifikasi data penerima Bantuan Sosial dampak Covid 19, Pemerintah Kabupaten Lombok Timur mulai mendistribusikan bansos tersebut kepada warga.

Pendistribusian perdana paket pengadaan pangan dan kebutuhan pokok untuk Jaring Pengaman Sosial (JPS) Covid-19 di Kabupaten Lombok Timur, dimulai dari Desa Danger, Kecamatan Masbagik dan dilanjutkan ke 21 Kecamatan se-Kabupaten Lombok Timur, Kamis (30/04).

Bupati H.M. Sukiman Azmy dalam sambutannya menyampaikan untuk jaringan pengaman sosial (JPS) dalam bentuk paket sembako datang dari berbagai sumber. “Bantuan ini banyak sumbernya mulai dari BPNT, PKH, Paket NTB Gemilang dari Provinsi NTB, Dana Desa, serta Dana Kelurahan untuk didistribukan  kepada masayarakat,” ungkapnya.

Sementara menggenapi jumlah paket untuk masyarakat, Pemda Kabupaten Lombok Timur menyediakan paket bagi 70.987 KK. Dengan demikian Bupati memastikan seluruh masyarakat akan mendapatkan bantuan paket sembako, “Jangan khawatir tidak dapat jatah, semua akan dapat. Akan tetapi TNI, Polri, DPRD, Bupati dan para pejabat serta ASN dipastikan tidak akan mendapatkan paket ini,”jelas Bupati.

Lebih jauh Bupati menjelaskan dari 4.039 KK yang ada di Desa Danger sebagai tempat distribusi pertama, 1.281 KK akan mendapat paket dari Pemerintah Kabupaten Lombok Timur selama tiga bulan, yaitu hingga Juni mendatang. Sementara lainnya akan mendapatkan bantuan dari berbagai sumber yang telah disebutkan sebelumnya.

Pada kesempatan tersebut Bupati menyampaikan harapannya agar masyarakat dapat mematuhi imbauan pemerintah menjalankan protokol pencegahan penularan covid-19 di daerah ini. “Dengan demikian pandemi Covid-19 dapat segera berakhir dan semua saat beraktivitas seperti sedia kala,”pungkasnya.

Adapun isi sembako JPS Kabupaten antara lain; beras 10 kg, minyak goring 1 liter, gula lokal, 2 kg, telur ayam 30 butir, garam beryodium 4 bungkus dan sabun cuci cair 2 bungkus.

Hadir pada acara tersebut, Ketua DPRD, Dandim 1615/ Lombok Timur, Kapolres Lombok Timur, Sekretaris Daerah, Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Camat Masbagik Kepala Desa dan waga penerima bantuan. (red/sop)

Share this post