Bupati Ingatkan Semua Pihak Waspada Soal Covid-19

Bupati Ingatkan Semua Pihak Waspada Soal Covid-19

Lombok Timur SR – Bupati Lombok Timur H. M. Sukiman Azmy menegaskan tidak ada kematian akibat kasus positif Covid-19 di Lombok Timur, kendati diakui ada tiga orang yang meninggal, yaitu bayi usia 3 bulan, 6 bulan, dan orang tua berusia seratus tahun. Kematian mereka  disebabkan penyakit lain.

Penegasan itu disampaikan Bupati pada Rapat konsolidasi dengan Camat, Danramil, Kapolsek, serta Kepala Puskesmas 11 kecamatan  di Lombok Timur yang saat ini memiliki warga positif Covid-19, di Pendopo Bupati, Rabu (29/04).

Adpun 11 kecamatan dimaksud adalah Aikmel, Pringgasela, Terara, Sakra, Jerowaru, Sambelia, Pringgabaya, Wanasaba, Suralaga, Labuhan Haji, dan Selong. Kondisi saat ini,  jelas Bupati, justru Lombok Timur berhasil menyembuhkan pasien positif sebanyak 9 orang.

“Saya apresiasi kinerja RSUD dr. R. Soedjono Selong, juga seluruh pihak terkait termasuk Camat, Danramil, Kapolsek serta tenaga kesehatan di Puskesmas,”ungkap Bupati.

Lanjut Bupati, bahwa pihaknya tidak mau mendengar ada tim medis di daerah ini terpapar Covid-19. Karena itu ia mewanti-wanti agar tenaga medis benar-benar diperhatikan keselamatan diri.

“Tenaga medis ini mendapat tambahan suplemen/ vitamin untuk meningkatkan imunitas. Keberhasilan menyelesaikan tugas sangat dipengaruhi kondisi kesehatan, termasuk kesehatan mental psikologis,” tegasnya.

Bagi tenaga medis dan pihak terkait seperti Camat, Kapolsek, Danramil, Bupati menyebut tidak boleh ada kekurangan Alat Pelindung Diri (APD). Pemerintah berkomitmen untuk melengkapi mereka dengan APD standar. Untuk itu Bupati menjatah masing-masing dari 11 Kecamatan tersebut akan mendpaat 50 unit APD.

Hari ini Rabu (29/04) Pemerintah Lombok Timur juga telah mendistribusikan paket jatah hidup bagi 97 PDP di berbagai kecamatan dengan harapan pasien yang dirawat tenang karena keluarga sudah dibantu pemenuhan kebutuhannya.

Sekretaris Daerah HM Juaini Taofik menambahkan rapat konsolidasi lebih kepada memastikan terdistribusinya dan pembagian APD yang diarapkan mereka semua untuk jaga kesehatan. Memasifkan penggunaan masker dan tentunya memberikan penghargaan yang tinggi atas dedikasi yang ditunjukan tim medis kita. (hms/sop)

 

Share this post