Koramil 1620-05 Bersama Pemdes Janapria, Tutup Jalur Penyebaran Covid-19 

Koramil 1620-05 Bersama Pemdes Janapria, Tutup Jalur Penyebaran Covid-19 
Lombok Tengah SR- Saluran pernapasan, di duga kuat saluran paling cepat penularan  Covid-19. Untuk menutup saluran tersebut, Koramil 1620-05 Janapria Lombok Tengah (Loteng), Senin (27/04) lalu membagi masker kepada pengguna jalan di jalur Beleka Kecamatan Praya Timur, Janapria Kecamatan Janapria dan Muntung Gamang Kecamatan Kopang Loteng.
Dalam program ini Koramil 1620-05/Janapria bekerjasama dengan Pemerintah Desa (Pemdes) Janapria Kecamatan Janapria Loteng. Pembagian masker tersebut, dipimpin langsung Danramil Janapria Kapten Inf Suliono bersama anggota dan Muspides Janapria.
“Alhamdulillah hari ini kita mengedukasi masyarakat pengguna jalan untuk terus menggunakan masker sebagai langkah antisipasi terhadap penukaran virus corona,” ujar Suliono.
Menurutnya, hal itu harus terus dilakukan sehingga masyarakat dengan sendirinya akan sadar terhadap pentingnya penggunaan masker.
Selanjutnya, untuk memperlancar pembagian masker gratis kepada pengguna jalan tersebut, pihaknya telah menjalin kerjasama dengan pemdes Janapria. “Desa Janapria adalah mitra kita di jantung Kecamatan, makanya untuk memperlancar pembagian masker, kita sudah lakukan kerjasama,” ungkapnya.
Terpisah kepala Desa Janapria Loteng M. Nasir mengaku bersyukur dengan program yang dicanangkan Koramil 1620-05. Sebab membagikan masker secara gratis, itu salah satu langkah efektif mencegah menularnya penyebaran Covid-19, khususnya bagi pengguna jalan.
“Kami di desa sangat terbantu dengan program Koramil 1620-05, semoga langkah ini penyebaran Covid-19, bisa teratasi,” harapnya.
Terpisah Komandan Kodim 1620/Loteng Letnan Kolonel Czi Prastiwanto mengatakan, upaya kongkret di lapangan harus terus dilakukan baik dalam bentuk sosialisasi, edukasi maupun saling mengingatkan sehingga akan menimbulkan gerakan serentak melawan Covid-19 di Loteng.
Selain itu, Dandim juga mengapresiasi masyarakat yang sudah sadar dan melaksanakan imbauan pemerintah untuk senantiasa menggunakan masker, social distancing, mencuci tangan dan banyak diam di rumah agar terhindar dari Covid-19. “Tetap jaga diri dan keluarga serta lingkungan dari virus corona dengan mematuhi imbauan pemerintah, insyaallah kita selamat,” pungkasnya. (ap)

Share this post