Korona di Lotim, Klaster Jakarta Rontok, Gowa Meningkat

Korona di Lotim, Klaster Jakarta Rontok, Gowa Meningkat

Lombok Timur SR- Dengan dinyatakannya negatif Pasien nomor 02, an. Tn. MN, laki-laki, usia 59 tahun, penduduk Kecamatan Aikmel, Kabupaten Lombok Timur, yang notabenenya klaster Jakarta (Aiknyambuk), maka secara keseluruhan pasien Korona Klaster Jakarta/Aiknyambuk sebanyak 5 Orang dinyatakan sembuh semuanya.

“Alhamdulillah, klaster Jakarta/Aiknyambuk sudah rontok semuanya, tinggal tugas kita menyelesaikan klaster Gowa saja,” kata Sekda Lotim, HM Juaini Taofik, Jumat (24/04).

Lanjut Sekda yang juga sebagai Sekretaris Gugus Tugas Covid-19 Lotim, hingga saat ini PDP yang masih dirawat di RSUD Selong sebanyak 14 orang, tapi infonya ada dua lagi yang reaktif maka jumlahnya menjadi 16 orang. “Semuanya adalah PDP dari klaster Gowa,” ujarnya.

Lanjut Sekda untuk penambahan Positif Korona, sesuai dengan rilis Gugus Tugas Covid-19 Provinsi NTB, pada Jumat (24/04/2020), Lombok Timur ada 2 penambahan yaitu;

Pasien nomor 155, an. Tn. RW, laki-laki, usia 18 tahun, penduduk Desa Belanting, Kecamatan Sambelia, Kabupaten Lombok Timur. Pasien pernah melakukan perjalanan ke Gowa Makassar. Riwayat kontak dengan orang sakit Covid-19 tidak pernah. Saat ini menjalani karantina terpusat di Kabupaten Lombok Timur dengan kondisi baik;

Pasien nomor 156, an. Tn. AP, laki-laki, usia 47 tahun, penduduk Desa Labuhan Lombok, Kecamatan Pringgabaya, Kabupaten Lombok Timur. Pasien pernah melakukan perjalanan ke Gowa Makassar. Riwayat kontak dengan orang sakit Covid-19 tidak pernah. Saat ini menjalani karantina terpusat di Kabupaten Lombok Timur dengan kondisi baik.

“Semoga di hari-hari kedepannya kita panen pasien sembuh dari Korona ini. Total pasien sembuh Korona dari Lotim sebanyak 5 orang dan masih dirawat 16 orang,”pungkas Sekda. (sop)

Share this post