Cegah Covid-19,  GBI Rock Dompu Lakukan Penyemprotan Disinfektan 

Dompu SR – Upaya menekan penyebaran Covid-19, Gereja Bethel Indonesia (GBI) Kabupaten Dompu, Provinsi NTB, melakukan penyemprotan Disinfektan di berbagai ruang pelayanan publik di wilayah Kabupaten Dompu.

Saat dikonfirmasi wartawan, Pendeta Vinsensius Kaul Gereja Bathel Indonesia (GBI) Rock Kabupaten Dompu menyatakan kegiatan ini sebagai bentuk upaya melawan Covid-19. “Kami melakukan penyemprotan disinfektan di bebarapa gereja dan rumah keluarga PDP, serta 50 unit rumah warga maupun pertokoan di seputaran Dompu bersama pemerintah kelurahan Dorotangga, Ketua LPM dan Babinsa Pelda Sudirman,” katanya Kamis (16/04).

Lanjutnya, selain penyemprotan cairan disinfektan, kamipun pada Selasa lalu (14/03)  melakukan pembagian tahap pertama berupa alat pelindung diri (APD), multi vitamin, dan memberikan bantuan mie instan dan minuman ringan di dua perbatasan dan 4 Pukesmas yang ada di Kabupaten Dompu.

“Dua posko pantauan Covid-19 yang saya maksud yaitu posko di perbatasan kabupaten Dompu – Kabupaten Bima danperbatasan kabupaten Dompu-Sumbawa. Sementara 4  pukesmas itu adalah Pukesmas Dompu Timur, Pukesmas Dompu Barat, Pukesmas Soriutu dan Pukesmas Kilo, dalam waktu dekat kami juga akan melakukan pembagian tahap ke 2 berupa APD, multi vitamin di Pukesmas yang belum terjangkau,” tandasnya.

Ia beraharap agar masyarakat tetap menjaga diri dan mentaati anjuran pemerintah yaitu menjaga kesehatan, serta selalu cuci tangan dengan sabun “Kami siap membatu dan bekerja sama dengan pemerintah daerah Dompu untuk membantu ketika masyarakat mau melakukan penyemprotan disinfektan maupun membutuhkan bantuan lainnya,”tandasnya. (ML)

 

Share this post